5 + Janji Jokowi Bila Terpilih Lagi Jadi Presiden Indonesia

oleh -278 views
5 janji jokowi bila terpilih lagi


Andonesia.com – Berdasarkan rangkuman Andonesia.com, ada 5 janji Jokowi yang disampaikan pada saat debat kandidat capres putaran kedua, Minggu (17/02/19). Berikut 5 janji Jokowi yang harus ditepati manakala terpilih kembali jadi Presiden 2019-2024.

1.Koneksi Broadband Indonesia Timur Selesai

Jokowi berjanji bahwa Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi negara dengan konektivitas data terbaik.

Jokowi mengatakan,  “Kita telah bangun yang namanya Palapa Ring. Ini adalah tersambungnya backbone dengan broadband yang berkecepatan tinggi.”

Jokowi mengatakan, wilayah Indonesia timur pada 2019 akan terkoneksi. “Di Indonesia bagian barat telah seratus persen kita selesaikan. Di Indonesia bagian tengah seratus persen kita selesaikan. Indonesia bagian timur telah selesai sembilan puluh persen dan akan kita selesaikan pada tahun ini,” katanya.

2. Perkembangan Digital Indonesia Bakal Makin Matang

Jokowi berjanji memicu kemajuan digital, terutama dalam membangun bisnis startup dan skala kecil.

Salah satu yang hendak dibangunnya adalah perekopnomian petani. “Perlunya petani dikenalkan pada yang namanya marketplace, sehingga mereka bisa berjualan secara online sehingga hubungan antara petani dengan konsumen ini semakin dekat,” katanya.

“Menyiapkan juga usaha-usaha kecil, usaha-usaha mikro, usaha supermikro untuk tahu bagaimana mereka bisa memanfaatkan sistem online ini. Sehingga membangun ekosistem offline dan membangun ekosistem online sangat diperlukan dalam waktu yang sangat cepat,” imbuhnya.

Jokowi menyatakan, dalam masa pemerintahannya Indonesia telah memicu pengembangan biodiesel berbasis kelapa sawit. Capaian saat ini adalah B20, alias 20 persennya adalah biodiesel sementara sisanya masih bahan bakar fosil.

Dia berjanji dalam masa pemerintahannya akan mengembangkan B 100. “Kita ini sekarang menuju kepada yang namanya B-100 sehingga kita harapkan tiga puluh persen dari total produksi dari kelapa sawit nanti akan masuk kepada biofuel. Sudah kita rencanakan, plan-nya sudah sangat rigid dan sudah sangat jelas. Ini yang sedang kita kerjakan sehingga kita tidak ketergantungan kepada minyak dari impor,” katanya.