Bupati Sumenep: Pemuda Aset Bangsa, Maka Jauhi Narkoba

oleh -402 views
kh busro karim saat memberikan sambutan saat acara kepemudaan digotong royong sumenep

Sumenep, Andonesia.com – Pemerintah Sumenep menggelar Gebyar seni kepemudaan dalam rangka deklerasi anti Narkoba yang berkerja sama dengan BNN Sumenep dan Organisasi kepemudaan. Sabtu (15/12) di lapangan gotong royong sumenep, jawa timur.

Kegiatan ini yang melibatkan organisasi kepemudaan yang diawali berapa penampilan kesenian dan dari perwakilan OKP. Seperti PMII, HMI, GMNI dan IPNU-IPPNU dan BANAR diharapkan menjadi benteng pemuda dari penyalagunaan Narkoba. Seperti yang disampaikan oleh Bupatih sumenep KH Busro Karim.

Dalam pandangannya, pemuda sebagai ujung tombak bangsa tentu harus mengjauhi narkoba. Alasannya hancurnya cina dulu karena narkoba. “Narkoba merupakan ancaman bagi pertahanan sebuah Negara,” tegasnya. Lebih lanjutnya pengasuh pondok pesantren Al-Karimiyah juga mengatakan faktor runtuhnya tatanan social disebabkan narkoba.

“seperti yang yang terjadi dipulau kangean anak tega meracuni orang tuanya”.

Itu semua karena narkoba. Beliau memberikan berapa cara pencegahan terkait maraknya narkoba bukan hanya Cuma penegakan hukum saja. Melainkan lingkungan masyarakat ikut andil juga. Di akhir sambutan Bupatih Sumenep memberikan sepatah puisi.