Bupati Sumenep Resmi Buka Silatwil PKPT Jawa Timur

oleh
Bupatih Sumenep KH Busyro Karim pukul gong sebagai tanda silatwil dibuka

Sumenep, andonesia.com – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi ( PKPT ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum ( STAIM ) Pandian Sumenep, Selenggarakan Silaturrahim Wilayah ( SILATWIL ) Jawa Timur Ke-2, Sabtu (06/10/2018).

Acara yang bertemakan “Kembalikan ke Khittah 54-55; Meningkatkan Progresifitas IPNU-IPPNU Jawa Timur dengan Optimalisasi Pengkaderan di Ranah Mahasiswa” selain dihadiri oleh seluruh kader IPNU-IPPNU se Sumenep juga turut hadir Pimpinan Wilayah IPNU JATIM dan Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim.

Acara tersebut berlangsung khitmad yang dibuka oleh Bubati Sumenep, Abuya Busyro Karim dengan pemukulan gong. Hal ini merupakan suatu kerhormatan tersendiri bagi Bupati sumenep tersebut, mengingat beliau sediri semasih muda juga merupakan kader IPNU yang kini juga tengah menjadi Pengurus PW NU JATIM.

” Saya bangga hadir ke acara ini, karena mengingatkan saya pada masa muda dulu selagi masih menjadi kader IPNU. Saya ikut IPNU Sejak di bangku sekolah, Madrasah Ibtidaiyah” Ungkapnya.

Abuya Busyro Karim juga menyampaikan bahwa IPNU Adalah gudang pelajar NU yang harus terus mendedikasikan dirinya untuk pembangunan Bangsa dan negara dengan terus memupuk keilmuannya. IPNU Merupakan wadah bagi pelajar untuk mengembangkan setiap potensi pelajar sebagai pemenuhan Sumber daya manusia ( SDM ).

” Kader IPNU harus Memiliki pengetahuan yang luas, intelektual yang tinggi dan Jaringan. Kalian harus seperti Ember jangan seperti hanya seperti gelas”. Pungkasnya

Sedangkan Mubtadi’in, Ketua PW IPNU JATIM Menyampaikan bahwa dengan berkumpul kader-kader PKPT IPNU-IPPNU Se-JATIM Merupakan suatu tanda bahwa hari ini PKPT IPNU-IPPNU yang tersebar di berbagai Perrguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur perlu melahirkan rumusan-rumusan baru untuk memperjelas gerakan di ranah mahasiswa, mengingat PKPT IPNU-IPPNU baru dilegalkan pada masa kepengurusan Khairul Mubtadi’in.

“Alhamdulillah, PKPT IPNU-IPPNU JATIM kini sudah dilegal dan itu pada masa kepengurusan saya. Maka dengan demikian Kami pengurus PW IPNU-IPPNU JATIM berharap di acara kali ini akan melahirkan rumusan-rumusan baru sebagi gerakan kita di lingkungan akademik “, Ungkapnya.

Adapun acara Kali ini akan berlangsung sampai tanggal 07 Oktober 2018 dengan Peserta SILWATWIL Ke-2 PKPT JATIM berjumlah 220 peserta dari masing perwakilan Perguruan Tinggi yang terbentuk PKPT IPNU-IPPNU yang ada di Jawa Timur. (*Bahri*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *