IPNU IPPNU Harus Jaga Integritas NU, Hormat Sama Guru dan Kiai

oleh -103 views
Pengukuhan pengurus Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU MA Lughatul Islamiyah Batang-Batang. (Andonesia.com)

Sumenep, Andonesia.com- Nahdlatul Ulama (NU) organisasi yang terbesar di Indonesia bahkan hingga dunia. Tentu Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) sebagai Madrasah pertama kaderisasi NU.

Majlis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Batang-Batang yang diwakili Fathorrahman, mengutarakan bahwa IPNU IPPNU itu organisasi tersebar suruh Nusantara. “Kemana pun kalian pergi akan ketemu dengan sesama kader NU, ” tegasnya.

Sebagai Organisasi berpaham Ahlisunnah waljamaah dengan pelantikan mampu memahamkan NU sejak ada dibangku sekolah.

Baginya , NU itu organisasi terbesar bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh Dunia. Hal itu disampaikan saat pelantikan PImpinan Komisariat (PK) Lembaga MA Lughatul Islamiyah, Sabtu, 4/5/2019 legung Timur,Batang-Batang, Sumenep Jawa Timur.

Rekan Fauzi ,Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi IPNU Sumenep,Pelantikan nantinya menjadikan kader yang mampu menfilter hal negatif. “Termasuk maraknya hoax yang harus kalian hadapi dengan bijak. Budayakan tabayyun, ” Tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rekan Yudi Ketua PAC IPNU Batang-Batang dengan menekankan kepada seluruh Pengurus PK lebih santun terhadap guru dan Ulama. “Menjaga integritas NU dengan patuh terhadap apa yang katakan oleh Guru dan Ulama, ” Pesannya.

Pelantikan PK sekaligus Ceramah keagamaan oleh Pengurus NU kecamatan Batang-Batang yang dihadiri langsung Pengurus Cabang IPNU IPPNU serta PAC Batang-Batang. (RUS)