IPNU IPPNU Lenteng Siapkan Generasi Cinta Literasi Dengan Penerbitan Buletin

oleh -242 views
suasanan pelatihan kepenulisan pelajar Nu Lenteng di kantor mwcnu.(andonesia/qori')

Sumenep, Andonesia.com- Literasi menjadi bagian terpenting melihat dinamika perkembangan era digital. Maka Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lenteng, Sumenep Jawa Timur dengan adakan Pelatihan Kepenulisan

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi arahan bagaimana menerbitkan Buletin. Menurut Koordinator Depertemen Informasi dan Komunikasi IPPNU bahwa salah satu target Programnya adalah penerbitan Buletin.

Ozi Muhammad selaku senior IPNU Kecamatan Lenteng sangat mengapresiasi kegiatan ini. juga menyampaikan bahwa untuk membuat bulletin itu bisa dikatakan gampang-gampang susah.

“Kalau rekan dan rekanita benar-benar ingin menerbitkan bulletin, maka harus benar-benar menseriusi, karena memang butuh pemahaman terkait kejurnalistikan itu sendiri,” tegasnya

Semi Karantina yang hanya berlangsung selama 3 jam ini pemateri tidak membahas banyak hal, karena waktu yang memang tidak memungkinkan. Pada Semi Karantina tahap awal ini hanya dibahas mengenai teknik-teknik pembuatan berita dan tahapan-tahapan dalam proses pembuatan bulletin, termasuk juga pembentukan Crew Bulletin sekaligus dibahas tugas dan fungsi dari masing-masing crew.

“Kalau memang seperti itu, rekan dan rekanita harus bergerak cepat. Segera persiapkan tema untuk diusung ke rapat redaksi, dan rapat redaksinya pun juga harus disegerakan.” tanggapan Rekan Ozi kemudian.

Mendengar kesanggupan peserta, kemudian tepat pukul 17.08 WIB rekan Ozi mengakhiri materinya, dan akan berlanjut di Semi Karantina tahap selanjutnya. (Qori/Andonesia.com)