Japan Open 2018, Tim Indonesia Hanya Tersisa Ganda Putra dan Putri, Yang Lain Kemana?

oleh

ANDONESIA.COM – Pada ajang Japan Open 2018, tim olahraga delegasi Indonesia kalah semua kecuali ganda putara saja.

Sebenarnya lima perwakilan asal Indonesia sudah masuk laga perempat final di Japan Open 2018 hari ini, Jumat (14/9/2018).

Tapi sayang, pada laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang ini, tim Indonesia hanya menyisakan dua wakil saja di babak semifinal.

Tim Indonesia pertama yang mampu lolos pada semifinal Japan Open 2018 ini merupakan ganda putra pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sementara sisanya kalah semua.

Di laga perempat final, mereka berhasil menaklukkan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling dengan skor akhir 21-10, 17-21, 21-14.

Berhasilnya ganda putra ini kemudian diikuti ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga lolos ke semifinal.

Dan mereka menghadapi lawan berat dengan wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor akhir 19-21, 21-17, 21-12.

Perjuangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, perwakilan Indonesia dari ganda putra harus terhenti seusai kalah dari perwakilan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, skor akhir 20-22, 21-18, 14-21.

Kemenangan ini, Li/Liu berhasil bisa revans atas Fajar/Rian pada Asian Games 2018. Rekor pertemuan kedua pasangan tercatat menjadi 4-2 untuk keunggulan wakil dari Cina ini.

Tim Tunggal Indonesia

Di sisi lain, sektor tunggal putra, Indonesia tidak mampu menyisakan wakil seusai Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Ginting memang menghadapi lawan tunggal putra nomor satu dunia dan terbukti akhirnya kalah dengan skor akhir 17-21, 15-21.

Di tengah-tengah sengitnya pertandingan, kedua tim ini sempat dirawat akibat pesakitan. Ginting dirawat karena jarinya yang bermasalah, sementara Viktor karena masalah lutut.

Sektor ganda campuran juga nihil perwakilan dari Indonesia.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mampu melaju ke semifinial seusai kalah dari ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 19-21, 22-20, 17-21.

Dengan perolehan ini Praveen/Melati sebagai wakil pertama Indonesia di perempat final Japan Open 2018 tumbang.

Lgi-lagi ganda campuran Indonesia absen di semifinal akibat sang wakil terakhir ini kalah dari pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). (AND/TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *