Jelang Penutupan Asian Games 2018, Ribuan Orang Antre Masuk Gelora Bung Karno

oleh
Ribuan orang antre di pintu masuk Gelora Bung Karno (rmol)

Jakarta, andonesia.com – Menjelang petang, ribuan masyarakat yang hendak menonton langsung seremoni penutupan Asian Games 2018 mulai memadati Pintu IV Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, tepatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Antrean mengular sepanjang hampir 500 meter dari arah jalan Asia Afrika ataupun dari akses jalan Jenderal Sudirman.
Petugas pun tampak kewalahan melayani lonjakan masyarakat. Untuk mengurai panjangnya antrean di Pintu 5 SUGBK, masyarakat yang memiliki tiket diimbau untuk masuk dari Pintu 6.

“Kepada pemegang tiket festival silakan untuk berpindah ke Pintu 6,” imbau petugas berulang-ulang melalui pengeras suara.
Antrean terjadi di tiga loket yang disediakan panitia Asian Games 2018. Yakni pada loket 4, 5 dan 7, dan yang dijual merupakan tiket festival Asian Games.

Penyelenggara Asian Games memang menyesuaikan bazar bernuansa olahraga yang menjual berbagai pernak-pernik event empat tahunan itu.

Khusus untuk bazar, penyelenggara menyediakan tiket dengan jumlah cukup banyak dan dijual seharga Rp 10 ribu. Untuk anak berusia di bawahnempat tahun tidak dikenakan biaya atau gratis.

Sementara, untuk tiket seremoni penutupan yang akan dilangsungkan malam nanti sudah habis terjual melalui penjualan daring.

Kecewa
Ratusan masyarakat mengaku kecewa tidak dapat memperoleh tiket seremoni penutupan Asian Games 2018.
Salah satu kekecewaan itu disampaikan Yuni. Dia mengaku sudah mengecek di toko daring yang ditunjuk penyelenggara untuk menjual tiket.

“Kecewa lah nggak dapat tiket nanti malam, padahal sudah hampir tiap jam kemarin liat di situs daring,” ujar Yuni.

Meski begitu, Yuni tidak patah semangat untuk meramaikan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno yang akan ditutup pukul 19.00 WIB.

Dia bersama tiga temannya akhirnya rela membeli tiket festival seharga Rp 10 ribu demi berada di dekat pusat acara.

“Ya walaupun cuma di luar stadion, tapi nggak apa-apa lah yang penting ikut serunya Asian Games,” katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara Asian Games atau INASGOG menggelar acara resepsi penutupan Asian Games di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (2/9).

Acara resepsi penutupan akan dihadiri oleh beberapa tokoh dan eksekutif pelaksana. Di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan hadir dalam seremonial tersebut. Sementara, Presiden Joko Widodo memilih nonton bareng bersama korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *