Jepang Akui, Indonesia Asian Games 2018 Sukses

oleh

Jepang Akui, Indonesia Asian Games 2018 Suksesandonesia.com – Dalam hitungan jam, Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan berakhir. Tuan rumah selain sukses secara prestasi juga dinilai berhasil menyelenggara multievent ini.

Hal itu diakui secara langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Jepang Yasuhiro Yamashita, dalam jumpa persnya di MPC, Senayan, Minggu (2/9/2018).

Selama berada di Indonesia, dia dan kontingen banyak mendapat pelayanan yang ramah dan hangat dari para volunter juga Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC).

“Kami telah menghabiskan tiga pekan di Jakarta, perkampungan atlet. Saya ingin mengucapkan selamat kepada volunter yang selalu tersenyum dan berbicara kepada kami dengan menggunakan bahasa Jepang,” kata Yamashita.

“Saya dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada INASGOC yang telah bekerja keras, kami sangat senang hidup di Jakarta. Dengan demikian Asian Games ke-18 ini bisa dikatakan sukses,” sambungnya.

“Saya juga mendengar banyak kursi penonton yang penuh dan tepuk tangan dari mereka. Itu sangat menyenangkan untuk tim kami. Terima kasih atas sorak-sorai yang keras, terima kasih banyak.”

Di Asian Games 2018, Jepang menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali klasemen. Mereka merebut 75 medali emas, 56 medali perak, dan 74 medali perak. Total secara keseluruhan medali berjumlah 205.

Setelah ajang ini, Jepang akan persiapan menuju event yang lebih besar yakni Olimpiade 2020 di mana mereka jadi tuan rumah. Baca juga: Pilihan Hiburan Closing Ceremony Asian Games Sore Ini Bakalan Seru Gak Sih?

“Ada beberapa cabang olahraga baru di Olimpiade seperti bisbol dan sofbol, karate, skateboard, panjat tebing, dan surfing. Kami berharap cabang olahraga baru tersebut bisa mendulang medali emas,” tutup Yamashita. (DTK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *