Kemenag Sumenep: Pentingnya Ilmu Sebelum Menikah

oleh -278 views

Sumenep, andonesia.com – Kementerian Agama Kabupaten sumenep, dalam rangka mewujudkan Keluarga yang ideal dan sesuai dengan Tujuan Penikahan. Bertepatan pada 01 September 2018 mengadakan Bimbingan Perkawinan Pranikah yang bekerjasama dengan PC IPNU Sumenep. Sabtu (1/9/2018) di Aula Kemenag Sumenep.

Ada banyak kasus perceraian yang terjadi di pelbagai kota di Indonesia. Kasus perceraian tersebut disebabkan oleh berbagai faktor dan salah satunya adalah karena tidak paham arti pernikahan. Maka perlulah bagi calon pengantin untuk mengikuti bimbingan perkawinan pranikah guna mengunduh ilmu dan sebagai bekal guna menuju keluarga yang samara.

“Bagi calon pengantin perlulah ilmu pernikahan untuk mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah,” ungkap Drs. Moh. Bakri sebagai kepala Kemenag Sumenep.

Ada banyak Kasus pernikahan yang berujung pada kehancuran alias perceraian. Hal ini banyak dialami oleh pasangan muda-mudi yang kurang memahami arti pernikahan.

Dari data Kemang Jawa Timur, angka perceraian yang di Jawa Timur mencapai 25% keseluruhan penduduk Jawa Timur. Dengan demikiam setiap tahun ada sekitar 60 ribu. Dari angka tersebut hampir separoh lebih mayoritas masih usia-usia muda.

“Maka bagi kader-kader IPNU-IPPNU Sumenep harus benar-benar punya dasar keilmuan dalam pernikahan. Sebagai kader NU muda sudah selayaknya menjadi teladan bagi muda-mudi yang lain,” ungkap Azis.