Ketum IPPNU jadi Delegasi Indonesia Dalam Acara PBB

oleh -148 views
Ketua Umum IPPNU jadi Delegasi Indonesia dalam pertemuan bersama PBB. (Andonesia/ist)

Jakarta,Andonesia.com– Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nurul Hidayatul Ummah, menjadi salah satu delegasi Indonesia di acara yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui United Nasional Economic and Social Council (ECOSOC).

Ajang internasional bergengsi itu diselenggrakan pada Senin-Selasa, 8-9 April 2019 di Markas Besar PBB Kota New York.

Forum ini semula bertujuan untuk menggalang dukungan pemuda bagi implementasi Millennium Development Goals (MDGs) dan menjaring aspirasi pemuda dalam perumusan tujuan pembangunan global paska-2015.
Dengan telah
disepakatinya SDGs, semenjak Youth Forum kelima tahun 2016, forum ini ditujukan untuk membahas peranan pemuda dalam implementasi, sosialisasi, dan pencapaian SDGs.

“Yang akan di bahas pada forum ada empat poin dari 17 poin sustainable development goals, di antaranya adalah Quality Education, Reducing Inequality, Climate Change, Peaceful,” kata Nurul.

Nurul mengaku banyak bertemu dan mendengarkan aspirasi pemuda dari berbagai belahan dunia. Bahkan melihat langsung beberapa negara memiliki menteri dari kalangan anak muda yang usianya di bawah 30 tahun. Selain itu ia juga bertemu delegasi muda lainnya untuk Indonesia.

Forum yang dihadiri oleh organisasi kepemudaan sedunia itu bertema Empowered, Included and Equal. Forum diisi beberapa rangkaian acara. Setelah sesi pembukaan, forum dilanjutkan dengan Ministerial Roundtable dalam bentuk diskusiinteraktif yang akan membahas mengenai tema utama tahun ini. Selain Ministerial Roundtable, juga dilakukan sejumlah sesi lain yang berupa plenary session dan breakout sessions guna membahas isu-isu tematik dan spesifik