Pilpres 2019, Kyai Thoifur Aliwafa Memilih Prabowo-Sandiaga Uno

oleh -863 views
Pilpres 2019, Kyai Thoifur Aliwafa Memilih Prabowo-Sandiaga Uno
Gambar: Youtebe

SUMENEP, ANDONESIA.COM – Telah beredar surat tentang Kyai Thoifur Aliwafa memilih Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 setelah melakukan ritual istikhoroh.

Kyai lulusan Timur Tengah ini merupakan Kyai karismatik di Sumenep dan dikenal produktif dalam menulis kitab salaf. Salah satu karyanya adalah tafsir “Firdausun Na’iem Bitaudhihi Ma’ani Alfadzi al-Qur’an”.

Baca juga: Akhirnya dengan Tegas, Prabowo Pecat Ratna Sarumpaet

Kyai sekaligus juru Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah ini mengaku telah melakukan istikhoroh melalui ayat Quran dan hasilnya sebagaimana termaktub dalam suratnya sebagai berikut:

 

Surat Kyai Thoifur Ali Wafa prihal dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang (Dokumen andonesia.com, Sabtu/6/10/18)

Arti dari surat itu:

Bismillaahirrohmaanirrohiem

Pertama, saya istikhoroh utk Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden Indonesia dan Wakil Presiden pada Tahun 2019 M — 2024 M, maka hasil istikhoroh saya menemukan ayat :

*idz tabarro-al ladzienat tubi’uu minal ladzienat taba’uu wa ra-aul ‘adzaab wa taqoththo’at bihimul asbaab (Q.S Al-Baqoroh : 166).

Artinya : “Ketika orang-orang yang diikuti (para pemimpin) melepaskan diri (dari tanggung jawab) terhadap orang-orang yang mengikuti (kepemimpinannya) pada saat mereka melihat azab (Allah) dan putuslah hubungan antar mereka (masing2 bertanggung jawab sendiri di hadapan Allah).”

(Sisipan tambahan penerjemah: Silakan tafsirkan sendiri lebih lanjut bahwa mereka satu sama lain akan berlepas tangan dan putus hubungan ketika melihat datangnya azab Allah sebagai bukti bahwa janji Allah itu benar..!)