Pelajar NU Harus Tanamkan Rasa Sosial Sejak dini

oleh -81 views
kegiatan bagi sembako IPNU IPPNU Kecamatan Batuputih kepada masyarakat sebagai wujud nilai-nilai Humanisme (Andonesi.com/rus)

Sumenep, Andonesia.com – Pelajar NU yang terkumpul dalam satu organisasi IPNU IPPNU Implementasikan Islam Rahmatal lil alamin. salah satu caranya adalah dengan berbagi dengan Kaum Duafa.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Batuputih, Sumenep Jawa Timur. Kamis, 30/5/2019 Gelar kegiatan Ramadan dengan berbagi.

pembagian santunan kepada masyarakat Kurang mampu sebabai wujud dari nilai-nilai Humanisme. santunan dibagikan ke 14 desa yang ada dikcamatan Batuputih yang dimulai sejak pukul 9.30 Pagi.

Menurut Koordinator acara Ini, Sugianto, memaparkan bahwa pembagian sembako ini menanamkan nilai-nila sosial yang tinggi kepada kader IPNU IPPNU Batuputih. “momentun bulan suci kita gunakan untuk peduli kepada sesama,” Katanya.

Hal senada juga dikatakan Firdaus, Selaku Ketua PAC IPNU Batuputih, mengapresiasi kegiatan yang pada esensinya bukan seberapa besar yang diberikan tapi bagaimana menanamkan rasa peduli terhadap sesama.”Menanam harus dimulai sejak dini apalagi rasa sosial dan peduli sama suadara kita,” tegasnya.

Selain itu dalam organisasi ini merupakan kaderisasi informal bagaimana kader IPNU IPPNU terjun langsung kelapangan dan melihat realita yang sebenarnya terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu. itulah sepatah kata ainy ketua IPPNU saat ditanya terkait kegiatan ini. “yang penting kita berusaha mengajarkan rasa peduli secara langsung turun lapangan,” Tegasnya.