Pondok Pesantren di Garut Tolak Kunjungan Ma’ruf Amin

oleh
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

Garutandonesia.com – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin berencana akan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Muwahhidin di Garut, Jawa Barat, pada Minggu (2/12) mendatang. Namun, pihak pondok pesantren menolak kunjungan Ma’ruf Amin tersebut.

Penolakan itu diketahui dari surat yang ditandatangani pimpinan pondok pesantren KH Asep Zaki Ahmad Mudakir yang ditujukan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut.

Surat itu menjawab surat PCNU Garut Nomor 0272/PC/A.II/D-21/XI2018 tanggal 22 November 2018 yang memberitahukan tentang rencana kunjungan Ma’ruf Amin.

“Kami sampaikan bahwa kami mohon maaf sebesar-besarnya tidak bisa menerima kunjungan tersebut,” demikian bunyi petikan surat penolakan itu, yang diterima redaksi, Rabu (28/11).

Pihak pesantren beralasan tidak bisa menerima kunjungan itu lantaran pimpinan pondok sudah ada acara di luar.

“Dikarenakan pimpinan Pondok Pesantren kami sudah ada agenda terlebih dahulu dari jauh-jauh hari,” sambung surat itu.

Dalam surat PCNU Garut yang ditujukan pada pondok pesantren yang berada di Jalan Pembangunan Sukajaya, Tarongong Kidul, Garut itu berbunyi permohonan untuk menerima kunjungan Ma’ruf selama 1,5 jam.

Surat permohonan itu ditandatangani Ketua Tandfiziyah PCNU Garut, KH Atjeng Abdul Wahid pada 22 November lalu. (ando/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *