Prabowo Coret Lirik Lagu Sang Alang Karena Menyerang Jokowi

oleh
Prabowo Coret Lirik Lagu

JAKARTA, ANDONESIA.COM – Prabowo coret lirik lagu Sang Alang karena dinilai menyerang Jokowi sebagai rival di Pilpres 2019. Gerindra memaparkan, itulah karakter Prabowo yang tidak suka nyerang lawan.

“Itulah the real Prabowo,” kata jubir timses Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada detikcom, Sabtu (22/9/2018).

Katanya, Prabowo ingat betul tak mau memenuhi permintaan tim suksesnya pada saat debat Pilpes 2014 lampau.

Waktu itu, permintaan tim sukses Prabowo adalah pelepasan serangan ke Jokowi lewat isu penjualan aset saat Megawati menjabat sebagai Presiden, serta isu majunya Jokowi ke Pilpres saat dirinya masih dalam rentang masa jabatan Gubernur DKI.

“Tim meminta Pak Prabowo menyerang Pak Jokowi dengan materi yang telah disiapkan, tapi saat itu Pak Prabowo menolak. Beliau tidak suka menjatuhkan atau menyerang seseorang. Lebih baik kita mengedepankan program kita saja daripada menyerang, kata Pak Prabowo waktu itu,” tutur Andre.

Namun di satu sisi ada pula kader partai Prabowo yang mengunggah video kontroversial di tahun politik ini, yakni Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang mengunggah video ‘potong bebek angsa PKI’ di akun Twitter-nya.

“Ini kan hal yang berbeda. Kita bicara Pak Prabowo sebagai individu. Mengenai potong bebek angsa kan sikap Bang Fadli sebagai individu, tidak ada kaitannya dengan Pak Prabowo,” tuturnya.

Sebelumnya, Sang Alang menyatakan liriknya telah dicorat-coret oleh Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak ingin membalas serangan-serangan yang ditujukan untuk pihaknya, termasuk serangan soal ‘kardus’ yang dialamatkan kepadanya.

“Lagu baru itu sarat kritik yang tajam kepada rezim. Di luar dugaan gue banget, justru Prabowo secara ekstrem mengoreksi, bahkan mencoret-coret syair lagu gue. Dia bilang, ‘Mas Alang, mulai saat ini kita bangun pemikiran-pemikiran positif terhadap siapa pun, termasuk pada musuh kita sekalipun,’” tutur Alang. (AND/DTK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *