PSHT Sumenep Berkomitmen Jaga Persaudaraan dan Perangi Berita Hoax

oleh -283 views
psht sumenep temu warga jaga persaudaraan di depan pendopo sumenep (andonesia/Al)

Sumenep – Andonesia.com- Para pendekar dari perguruan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Sumenep temu Kadang bersama warga PSHT di Labeng Misem Sumenep Minggu 3/3/2019

Ratusan pendekar PSHT padati Labang misem Depan pendopo Sumenep yang datang ranting se Kabupaten Sumenep.

dari pantauan media Andonesia.com antusias para pendekar yang identik dengan warna hitam sangat gagah dan perkasa bagitu semangat mengikuti silaturahim warga PSHT .

Hal itu sebagaimana dikatakan Supriyandi, Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Sumenep mengungkapkan bahwa kegiatan temu kadang warga PSHT ini murni dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PSHT Sumenep. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antar warga dari masing-masing ranting Kecamatan Se-Kabupaten Sumenep.

Selain mempererat tali silaturahim, temu kadang ini juga mengajak masyarakat utamanya pendekar persaudaraan setia hati Terate untuk senantiasa menjaga kerukunan dalam berbangsa dan bernegara, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi 2019

“Pilihan boleh beda. Tapi, persaudaraan harus tetap dijaga,” Kata Supriyadi

Dia menambahkan bahwa pendekar persaudaraan setia hati Terate yang rata-rata di dominasi oleh kaum milenial diharapkan menjadi pelopor dalam rangka menjaga persaudaraan kerukunan khususnya di tahun politik 2019 ini. Pendekar PSHT juga bijak dalam menerima informasi, dan dapat menangkal hoaks yang mengarahkan pada perpecahan.

Acara temu kadang warga PSHT Cabang Sumenep dibuka dengan tari muangsangkal serta dilanjutkan dengan gerakan jurus kolosal, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars PSHT, shalawat Nabi dan ditutup dengan doa pungkas mas Supriyadi.

“Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pengurus persaudaraan setia hati Terate pusat madiun,” (Al)