Tambak Udang di Pesisir Pantai Slopeng Atasi Pengangguran

oleh -427 views
Tambak Udang di Pesisir Pantai Desa Beluk Ares

Sumenepandonesia.com – Tambak udang yang ada di Desa Beluk Ares, Kecamatan Ambunten menjadi solusi jitu mengatasi pengangguran yang membludak di desa tersebut. Pasalnya masyarakat ikut terbantu dari segi perekonomian yang sering kali dikeluhkan oleh mereka.

Kepala Desa Beluk Ares M. Salehoddin mengungkapkan bahwa warganya telah banyak bekerja di Tambak Udang itu. Bahkan mayoritas dari mereka merespon positif adanya tambak udang tersebut.

“Sudah ratusan orang dari warga kami yang bekerja di sana, dan mereka bersyukur dengan adanya tambak. Ddari gaji mereka bekerja bisa untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari,” kata Salehoddin, Selasa (23/10/2018) malam.

Dia menambahkan, selama ini tidak ada satupun warga yang memprotes adanya tambak udang tersebut. Justru, lanjut dia, mereka merasa terbantu dari segi perekonomian. Tambak udang itu dibangun sejak 2017 dengan luas 9 hektar.

“Kalau ada masalah keluhan, itu datangnya dari pihak luar yang tidak tahu kebutuhan masyarakat Desa Beluk Ares,” tegasnya. (ando/red)