UST Abdul Somad Kunjungi Makam Muassis NU

oleh -376 views
UST Abdul Somad Kunjungi Makam Muassis NU

Jakarta,Andonesia.com – Ust Abdul Somad berizarah ke Makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ke makam Hadratussyekh Hasyim Asy’ari hingga makam KH Bisri Syansuri.

Dilansir dari detik.com sebelumnya Ust Abdul Somad bersilaturahim ke Habib Lutfi pakalongan dan sowan ke KH Maimon Zubair pengasuh pondok
pesantren Al-Anwar.

Momen ziarah itu dibagikan Ustaz Abdul Somad lewat foto-foto yang diunggahnya ke Instagram resminya yang bercentang biru, @ustadzabdulsomad, Minggu (10/2/2019). UAS bersyukur bisa berziarah ke makam Hadratussyekh Hasyim Asy’ari hingga makam KH Bisri Syansuri.

“Alhamdulillah, walau tidak bertemu saat mereka masih hidup, dapat ziarah ke makam mereka; Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisyri Syansuri,” tulis UAS sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Ustaz Abdul Somad tampak bersimpuh di depan salah satu makam. UAS pun memberikan pesan terkait ziarahnya ke makam-makam para pendiri NU tersebut.

“Mereka telah lama wafat, tapi suara lantunan Al-Qur’an, zikir dan doa tetap tak henti dibacakan santri-santri dan peziarah di atas pusara mereka. Bagaimana dengan kita nanti?” sebut UAS.

“Mereka pernah hidup, kita masih. Mereka makan minum, kita juga. Tapi hidup mereka berkualitas. Hidup sekali, tapi berarti. Hidup sekali lagi, menuai hasilnya,” tutur UstazAbdulSomad.(Detik/Al)